Faktor Susah Untuk Langsing ? Ini Alasannya

Ladies and Gentelmen mungkin anda sudah melakukan diet ketat, namun hasilnya gak seperti yang kita bayangkan, walau sudah diet tapi badan ini gak kunjung langsing-langsing, mungkin ada kendala yang mana dalam terapi melangsingkan tubuh anda tidak kunjung mendapatkan hasil, dari itu kenali ciri-cirinya dengan membaca sampai detail dalam postingan Faktor Susah Untuk Langsing dan di bawah ini akan kami jelaskan apa saja alasannya anda susah untuk mempunyai tubuh yang ideal.

Faktor Susah Langsing

Masalah berat badan, terutama berat badan berlebihan (over wieght) memang banyak dikeluhkan orang saat ini. Sudah banyak cara yang telah mereka tempuh. Sudah banyak program diet yang telah mereka jalankan. Tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Beribu-ribu alasan mereka ungkapkan. Beribu-ribu pernyataan mereka keluhkan. Benarkah alasan yang mereka ungkapkan? Benarkah pernyataan yang mereka keluhkan. Inilah beberapa alasan mengapa berat badan tidak turun meskipun sudah diet.

Timbunan Lemak sudah Menahun

Banyak orang mengklaim pernah menjalankan program diet dengan benar. Mereka juga mengklaim sudah mengatur pola makan yang benar dan olahraga teratur. Tapi semua itu akhirnya ditinggalkan ketika tidak memberikan hasil yang mereka harapkan. Akhirnya mereka menarik kesimpulan secara sepihak bahwa berat badannya memang segitu dan tidak dapat diturunkan lagi.
Baca Juga: Tips Rahasia Menurunkan Berat Badan Alami
Orang gemuk yang sudah menahun, memang lebih sulit menurunkan berat badannya. Timbunan lemak dalam tubuhnya boleh dikatakan sudah menyatu. Butuh kesabaran ekstra untuk membakar lemak tubuhnya.

Ibarat memcahkan batu yang padat dan kuat, pukulan pertama mungkin tidak berarti apa-apa. Pada pukulan kedua, ikatan-ikatan penyusun batu mulai goyah. Pada pukalan ketiga, batu mulai retak. Jika hanya sampai pada pukulan ketiga orang tersebut menghentikan usahanya maka batu tersebut tidak jadi pecah. Lama kelamaan batu yang sudah retak tersebut akan menguat lagi.

Demikian juga halnya dengan orang yang berusaha menurunkan berat badannya. Mungkin tersebut hampir berhasil menurunkan berat badannya, tetapi karena keburu dihentikan, berat badan tidak jadi turun.

Beda halnya dengan orang yang baru saja gemuk. Timbunan lemak tubuhnya masih baru sehingga mudah sekali dibakar. Tetapi orang yang baru saja gemuk biasanya tidak ada upaya untuk menurunkan berat badan. Orang ini justru bangga dengan tubuhnya yang gemuk karena sebelumnya bertahun-tahun hidup dengan tubuh yang kurus.

Tidak Terbiasa Makan Sayur dan Buah

Sayur dan buah adalah menu wajib di setiap program diet sehat. Saking wajibnya, hampir-hampir diet itu identik dengan makan sayur buah. Orang yang tidak terbiasa mengonsumsi sayur dan buah akan merasa tersiksa saat menjalankan program diet.

Mungkin buah bisa mereka terima. Masalahnya, makan buah di masyarakat kita dianggap sebagai cuci mulut. Artinya, makan buah sama sekali tidak mengurangi porsi makan, malah sebaliknya menambah porsi makan.
Baca Juga: Manfaat Daun Pepaya Untuk Terapi Kecantikan
Padahal sayur dan buah memiliki kandungan seratnya yang tinggi. Kandungan serat ini akan membuat kenyang lebih lama. Tujuan mengonsumsi sayur dan buah dalam program diet adalah agar dapat mengurangi konsumsi karbohidrat, dalam hal ini nasi.

Rindu Makanan Berlemak

Makanan berlemak memang harus dihindari atau dibatasi asupannya saat ingin menguruskan berat badan. Sayangnya makanan jenis ini adalah makanan yang nikmat. Sensasi gurih dan lezat dapat kita rasakan pada setiap makanan berlemak.

Makanan tersebut dapat meluluhkan semangat kita saat menjalani program diet. Banyak orang yang akhirnya menyerah ketika di hadapannya dihidangkan pizza, burger, gulai sate, dan sejenisnya. Bahkan ada juga yang menyerah hanya karena jajan gorengan yang menjadi kesukaannya.

Persepsi yang Salah tentang Olahraga

Sama halnya dengan mengatur pola makan, berolahraga adalah aktivitas yang menyiksa bagi orang yang tidak menyukainya. Hal ini karena persepsi yang salah tentang olahraga. Persepsi mereka tentang olahraga adalah sepakbola, basket, bulu tangkis, volley, dan lain sebagainya. Bagi yang tidak menyukai cabang olahraga tersebut, membayangkan saja badan terasa pegal dan capek.
Baca Juga: Tips Diet Sehat Secara Alami
Sebagian lagi mempunyai persepsi bahwa olahraga adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas fisik. Mereka tidak mau berolahraga karena merasa setiap hari sudah menjalankan aktivitas rumah tangga, seperti menyapu dan mengepel lantai.

Olahraga yang dimaksud dalam progran diet adalah aktivitas fisik yang mempunyai gerakan seimbang antara bagian tubuh sebelah kiri dan kanan, seperti jogging, stretching, dan senam. Bulutangkis bukan termasuk olahraga dalam hal ini, karena hanya beberapa bagian tubuh saja yang dominan bergerak. Demikian juga menyapu lantai.

Nah... Langsing atau tidak langsing semua itu tergantung Pola Gaya Hidup Sehat anda sendiri, jika ada niat dan bersungguh-sungguh untuk menjadi langsing, maka semua itu ada jalan keluarnya, akan tetapi, walau anda tidak bisa langsing, namun kesehatan anda adalah yang utama, itu yang terpenting. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar